When My Baby Boy 9 Months

 

Hari ini wapres Boediono memberi kesaksian di sidang Bank Century, hari ini pula deadline KPU rekapitulasi suara di pemilu legislatif namun sepertinya belum rampung. Dan yang tak kalah penting hari ini 9 Mei 2014 Gevariel berusia 10 bulan. Jadi saya aka review saat Geva berusia 9 bulan.

Flu lagi

Bulan lalu Geva kena flu, huhhh kasihannya, namun terulang lagi di bulan ini. Awalnya kami berkunjung ke rumah kerabat di serpong yang memiliki bayi seumuran dengan Geva sedang flue plus batuk. dan bukan hanya itu mereka sekeluarga ternyata kena. Lalu kami bermain bersama di kamar tidur, sebenarnya dari awal saya berkeberatan hati takutnya Geva ketularan namanya pun bayi. tapi sama papanya kudu bermain di kamar ya memang di kamar dingin ada pendingin sedang di ruang tamu begitu gerahnya. ya sudahlah saya nurut aja, ntar dikira ga sopan lagi. Dan ternyata kami kembali lagi ke rumah itu 2 hari kemudian dan bermain bersama lagi di kamar. Dan yang terjadi adalah hari selasa atau 3 hari kemudian Geva positif flue, hidung meler, dan tak mau makan bahkan sampai sekarang sudah 4 hari hanya netek dan minum air putih. sembuhlah kiranya segera ya Tuhan.

Berdiri dan memanjat sendiri

Usia 9 bulan ini Gevariel sedang senang-senangnya berdiri sendiri dan memanjat dengan berpegangan pada perabot rumah. Seperti sofa, divan, mamanya, lemari, kursi tempat tidur. jadi harus semakin waspada kalau tidak dia bisa terjatuh atau terbentur. Sekejap saja berpaling tau tau Geva sudah berdiri ingin meraih benda benda yang dilihatnya. Senang melihat perkembangan motoriknya. Amazed rasanya melihatnya ternyata sudah bisa naik sendiri ke sofa. woww…..

Merayap dengan cepat

Merayap masih menajdi gerakan andalannya untuk menggapai sesuatu yang jauh. Hanya hitungan deyik Geva sudah tiba di pintu kamar mandi. Lalu saya kembalikan dia ke tempat ia bermain, merayap lagi eh tau tau udah di pinti kamar mandi, saya angkat lagi, eh merayap lagi, sampai berkali-kali. Saya dan papanya Geva tertawa melihat kocaknya tingkah bayi kami. Geva memang sangat suka di kamr mandi. Mungkin karena di kamar mandi aktivitas favoritnya terjadi yaitu mandi dan bermain air. kalau sudah mandi, hebohnya sungguh luar biasa. kalau sudah selesai mandi biasanya menangis.

Hasrat main semakin tinggi

Geva keinginannya untuk bermain semakin tinggi. Terkadang saat matanya sudah mengantuk pun main masih tetap saja diuber. Jadi masa masa ini sering terjadi dimana saat bermain Geva merengek dan mengantukmkarena matanya sudah dikucek kucek. Oke saya kasih netek, eh selesai netek kabur dari tempat tidur menuju tempat bermain. Setiap hari kejadian ini pasti terjadi. sudahlah, toh kalau rasa kantuk trak tertahankan pasti akan tidur. Lagipula bayi ya memangg bermain bermain dan bermain.

image

Mimik wajah

Setelah menunjukkan kemampuan barunya mempertontonkan wajah rumit (prihatin), menyipitkan mata, kini adalagi mimik wajah yang ditunjukkannya yaitu wajah kakek kakek, dimana bibir atas ada ditutupi biir bawah sambil mengangkat tulang pipi. kagetnya diri ini tiba tiba melihat ekspresi wajah itu. ada-ada saja tingkah anakku ini.

Minum dan makan sendiri

Senangnya melihat Geva sekarang lebih doyan minum sendiri dengan memegang gelas sendiri (masih gelas trainning), sebenarnya masih berlatih sebab masih sering kesedak, tapi kemajuan yang bagus. Demikian juga dengan makanan dikasi makanan apa saja pasti dimakan. Lebih tepatnya Geva selalu penasaran memakan apa yang saya makan. jadi tak jarang dia akan berusaha merebut apa yang saya makan. Apa saja dikasi pasti dimakan walaupun yang akhirnya menghabiskan tak perlu ditanya (emaknyalah ya). hehe… tapi…., untuk buburnya terkesan sangat tidak doyan. Geva ku sayang dimaem lek bubur e….

pisang goreng
makan pisang goreng
Makan jagung
Makan jagung

serta sentilan sentilan kemajuan lain yang semakin pesat, termasuk belajar berjalan. Terus bertumbuh dan berkembang ya sayang, seiring pertambahan usia…

Papa dan Mama sangat sayang padamu…

Tuhan memberkati tumbuh kembangmu ya sayang….

Advertisements

Published by

rosegevari

Menulis apa aja yang pengen ditulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s