Ide Cemerlang

Sore hari tanah terlihat jelas bekas air hujan. Sekian lama terik matahari menyengat hujan ini terasa menyejukkan. Saya dan Geva bermain sesaat sebelum jam makan sore. Bermain di sekitar halaman. Mengejar kucing, mengamati daun jatuh, merasakan basahnya aspal oleh hujan.

Jam makan tiba. Mungkin Gevariel sudah kelaparan. Saya cuci tangannya, lalu saya dudukkan dia di kursi makannya. Saya hidangkan makanannya. Gevariel merengek menunjuk makanannya yang di atas meja. Itu artinya dia mau makan itu. Saya beri dia laternatif lain. Kotak kecil berisi nasi dan air. Tak lupa sendok kecil sebagai ajang berlatih memegang dan memakai sendok.

Pertama dia menggunakan tangannya utuk mengambil butiran nasi. Dapat sebutir, masukkan ke mulut. Selanjutnya sudah tidak bisa. Geva mencoba memakai sendok, tentu saja Geva belum mahir. Cara ini juga tidak membantu. Lalu apa yang terjadi…? Ada yang tahu?

Tak kan terpikir oleh siapapun untuk bayi berumur 14 bulan jelang 15 bulan. Geva mengambil kotak itu membuang airnya sehingga tersisa hanya nasi meskipun satu dua butir nasi ikut terbawa air. Dan airnya itu juga membasahi celananya. Namun usaha ini amat sangat patut diacungi jempol. Kini Geva lebih mudah mengambil butiran nasi itu dengan tangannya dan memasukkan ya ke mulut. Woww.. Ide yang sangat cemerlang. Siapa yang akan menyangka bayi, batita melakukan hal- hal hebat yang tak terpikirkan oleh orang dewasa sekalipun. Keajaiban Tuhan menciptakan manusia dengan segala yang dimilikinya. Saya terkagum-kagum dengan kejadian ini.

Bayangkan, bayi 14 bulan memiliki ide secemerlang itu…

Kotak kecil berisi sedikit nasi dan air serta sendok untuk berlatih
Kotak kecil berisi sedikit nasi dan air serta sendok untuk berlatih
Advertisements

Published by

rosegevari

Menulis apa aja yang pengen ditulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s