Shabu Slim Restoran

Siapa yang sudah berkunjung ke Shabu Slim? Restoran menu Jepang kepunyaan Fery Salim. Bagaimana tanggapannya? Saya pernah ke sana sekali bersama suami dan tentu saja bocah kecil kami. Ada tiga cabang, Mall Kelapa Gading, Kota Kasablanka dan Central Park. Penasaran, kami menyambangi yang di Kota Kasablanka. Sebelumnya suami sudah baca-baca dulu review di internet. Ada paket ‘all you can eat’. Kami masuk dan memilih all you can eat, kata suami biar puas. Okelah…

Shabu Slim, menghidangkan masakan Jepang, seperti namanya Shabu, jadi mereka menyediakan menu shabu. Selain Shabu ada juga menu lain seperti suhsi. Ada aneka sayuran seperti sawi, toge, jamur, bihun ayam, telur, sosis, dan sebagainya. Semuanya tersedia di konveyor. Jadi pelanggan tak perlu bolak-balik untuk mengambil jenis makanan yang disukai. Untuk memudahkan pelanggan semua meja berada di sisi konveyor kecuali untuk side dish yang nonstop mengalirkan makanan dengan piring-piring kecil diberi tutup. Jika ada yang kosong chefnya sudah ada yang stand by langsung mengganti dengan yang baru.

The food just beside you, take n cook

Untuk kuah ada beberapa pilihan, seperti chicken (kaldu ayam biasa), tom yum pedas, dan ada lagi saya lupa namanya. Kami memilih 2 jenis yaitu tom yum pedas dan kaldu ayam. Sebenarnya saya lebih suka dengan sushi namun saat konveyor berjalan sejauh pengamatan saya hanya ada dua jenis sushi dan biasa saja, kemudian mungkin karena kami ambil terus, lama kosong tak ada sushi yang mengalir. Sampai-sampai suami bertanya ke waitressnya, dan menawarkan untuk diambil. Diambilindeh sama waitressnya yang berseragam imut-imut.

 

dua kuah satu panci

 

Side dish yang tersedia bihun goreng, bakmi goreng, kwetiau goreng, pangsit goreng dan otak-otak yang disajikan sisi kanan pintu masuk begitu kita masuk. Untuk taste tidak begitu memikat mungkin karena dingin juga kali ya. Hidangan desert puding dan buah juga tersedia di sebelah side dish. Untuk minuman dan es krim juga tersedia yang bisa dipilih sendiri sesuai rasa yang tersedia dan toping aneka butir-butir coklat warna warni.

Side dish

 

desert dan minuman
sushi di konveyor

 

Untuk item minuman yang tidak termasuk all you can eat beberapa tersedia di konveyor seperti minuman kemasan, yang lainnya bisa order.

 

minuman di order tersendiri

 

suasana restoran dengan ornamen Jepang, dan kursi bayi yang terlalu rendah dibanding kursi-meja dewasa

Suasana di restoran ini nyaman, ornamen Jepang sangat kuat dan banyak. Namun kurang ergonomis untuk kursi bayi, sebab ketinggian yang berbeda. Jadi kalau bawa batita rada repot

Tidak selamanya bisa duduk dan makan disini. Waktu yang diberikan berkisar 1,5 jam. Dari pesanan pertama. Jadi setelah kita duduk, tidak lama kemudian waitress akan datang ke meja menempelkan kertas berisi pesanan awal dan jam mulai. Jadi saat kita bayar terdeteksi berapa lama kita berada di sana. Berapa harganya? 202rebai. Mahal dibanding yang lain dan ketersediaan menu, jumlah varian menu dan taste. Apalagi untuk sushi yang amat terbatas. So, it was the first may be could be the last. Skala 1-10 (10 terbaik, saya beri nilai 5.5). (Fin/rs050615)

 

Sebelum pulang say goodbye to 'louhan'
Sebelum pulang say goodbye to ‘arwana’
Advertisements

Published by

rosegevari

Menulis apa aja yang pengen ditulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s