Sparkle

Saat beli buku ini ga nyangka isinya tentang girlband semacam JKT48. Aih, saya anti banget ama yang gituan. Karena menurut saya mereka tak lebih segerombolon cewek yang pamer paha trus jingkrak jingkrak di atas panggung. Buku ini memberi gambaran lebih luas menjadi personil girlband.

judul: SPARKLE

penulis: EVE SHI

penerbit: NOURA BOOKS

dimensi: 276 HALAMAN, 13X19 CM

 

Rosalie dan Divya sahabat karib tanpa direncanakan lolos seleksi menjadi personil idol band bernama SPARKLE. Lika liku yang tak mudah mereka lewati dengan begitu banyak aturan yang mengikat. Masih berseragam putih abu-abu pula menambah tantangan dalam membagi waktu. Sehingga mereka harus membagi waktu untuk sekolah, latihan, show mengerjakan PR, memperhatikan keluarga dan sebagainya. Personil yang berjumlah enam belas orang serta staf manajemen juga harus dihadapi dengan aneka ragam sifat dan karakter. Sekilas orang awam menilai girlband semacam ini sama sekali tak menjual dan hampir bisa dipastikan karir mereka hanya bertahan sesaat. Sisi lain dan perjuangan gadis muda melakoni dunia keratisan.

Rosalie gadis pintar dan baik hati. Memutuskan tergabung dengan sparkle dengan segala konsekuensi yang ada walau dukungan keluarga minim mengingat padatnyajadwal yang akan dihadapi Rosalie. Tapi Rosalie kekeh akan terus berjuang karena ksempatan seperti ini belum tentu datang dua kali. Personil dilarang poto bareng penggemar  di luar show, harus selalu ngetwit yang baik-baik di twitter, setiap surat atau apapun yang masuk harus diseleksi staf dan yang paling tak mengenakkan personil tidak diperbolehkan pacaran.

Divya sahabat karib Rosalie sama -sama lolos audisi dan menjadi personil Sparkle. Merasa sangat beruntung karena sahabat karibnya juga diterima. sehingga ada teman dekat untuk berbagi dan yang paling penting ada teman pulang di larut malam.

Setiap personil punya masalah sendiri. Divya pernah dikritik penggemar kalau ia jelek dan keriting. Ia juga tak memiliki fanbase (akun penggemar) dan memiliki paling sedikit follower twitter. Hal ini sangat menggangu dan membebani Divya. Bagi mereka harus berjuang tampil sempurna adalah mutlak hingga rela meninggalkan makanan yang enak-enak.Ttak beda jauh dengan Rosalie. Gimana mau terkenal penggemar saja tak ada. Sedikit keberuntungan memihak Rosalie karena tak berselang lama aku fanbase nya terbit. Rasa senang namun tak terlalu ditunjukkan demi menjaga perasaan sahabatnya.

Bersinggungan dengan cowok teman sekelas Rosalie sebenarnya ia sukai dan yang tak diketahinya adalah kalau si cowok pun menyukainya. Di luar dugaan Sam begitu dia disapa menghindari Rosalie tiba-tiba tanpa sebab. Rosalie merasa kehilangan tapi tak tahu harus memulainya dengan apa. Rupanya Sam baru tahu kalau personil Sparkle tidak boleh pacaran.

Salah seorang penggemar fanatik Rosalie di twitter  sebenarnya membuatnya tak nyaman tapi ia jarang menggubris. Diam-diam si penggemar menguntitnya ke rumah dan sekolah. Hingga kiriman aneh dari penggemar diterima Rosalie isinya hanya satu lembar yaitu poto rumah Rosalie. Sontak saja ia ketakutan karena merasa diteror. Nyawa pun hampir melayang, malam itu Rosalie sendirian di base camp, si penggemar mencoba membunuh Ros beruntung anak sang pemilik manajemen berada di sana membantu Rosalie dan mereka berhasil lolos tapi jaket Rosalie berhasil dibawa.

Rupanya staf sudah mencoba menyelidiki siapa sebenarnya pelaku teror itu. Usut punya usut staf mencoba menjebak pelaku. Terkuaklah misteri teror yang ternyata salah satu staff yang sedikitpun tak akan menaruh curiga sebab orangnya baik, ramah dan dekat personil sparkle. Ia pun dikeluarkan. Bagaimana dengan Divya, akhirnya ia punya fanbase walau yang membuat itu kakakknya sendirimdengan begtiu ia merasa diperhatikan dan didukung. Sam? Apakah berakhir harapannya? Pengalaman salah seorang personil yang pacaran jauh sebelum tergabung dengan Sparkle, merahasiakan hubungan dari publik. (Fin/rs:150816)

 

WIN_20160815_14_46_38_Pro

Advertisements

Published by

rosegevari

Menulis apa aja yang pengen ditulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s